Thursday, July 19, 2018

Hari Pertama.....Batam dan Batara

Selasa, 3 Juli 2018

Untuk pertama kalinya mendarat di Batam dari pekan baru, rasanya Batam itu disana bukit disini bukit pikiran ga boleh sempit hati ga boleh sakit, lho malah pantun.
Ya Batam itu kalau di peta mungkin banyak kesamaan dengan singapura, isinya bukit-bukit, mungkin yang jadi pembeda adalah pembangunannya. Kata orang-orang bedanya bisa 20-30 tahun. Batam ini sebenarnya kota yang indah tapi banyak hal seperti bedeng-bedeng di bukit senyum, tempat yang seharusnya paling indah dan tenang untuk melihat singapura dari kejauhan. Disini juga banyak Mall layaknya kota bekasi. Secara geografis luas pulau batam sekitar 1000 km2 jika dibanding DKI Jakarta sekitar 600 km2, tapi jarak tempuh 10 km bisa dilalui dalam 15 menit di Batam, itulah bahagianya disini macet tidak terlalu banyak (hanya di beberapa lampu merah).

kembali lagi kekantor
besoknya saya baru aktif masuk kantor, kebetulan ada perpisahan dan sambutan untuk pegawai yang akan pindah dan baru datang, tiba lah sampai perkenalan ketika pasti yang ditanya nama dan asal. Ditanya nama saja sudah bingung, nama depan sudah ada dikantor ini (ryan), nama belakang juga ada (alex), akhirnya panggil saja nama depan dan belakang dengan lengkap atau panggil saja saya dengan young lex.

Saya sebagai newbie di Batam ini tidak sendirian tapi ada ACM dan RDF. Semoga kami cepat pulang ke homebase masing-masing.

beberapa hari pertama di Batam

No comments:

Post a Comment